Rabu, 13 Februari 2013

Terima Kasih

Diposting oleh putri susetya di 04.09 0 komentar

TERIMA KASIH.

Thanks.
Bedankt.
Merci.
Vielen Dank.
Gracias.
 littlekittyemoticon


Familiar sama kata-kata diatas?
Yep, semua punya arti sama.
Terima kasih.                                                                            
Sering denger? Saat belanja? Abis nolong seseorang? Atau apapun?
Hmmm.





Aku pribadi masih sering ngedenger kata-kata ini.
Karena aku emang punya toko langganan yang selalu ngucapin TERIMA KASIH YA, saat setelah selesai melakukan transaksi.
Kita sebagai konsumen secara pribadi pasti ngerasa dihargai dan seneng atas service yang dilakukan pihak toko.
Juga warung sebelah kantor, kami menyebutnya warung MAKNYAH.
Maknyah, koko (suaminya) dan anak-anak nya selalu berucap MAKASIH YAAA, ketika kami selesai berbelanja.

Terus.

Aku punya tempat ATM favorit loh, walau jaraknya lumayan jauh dari rumah.

Itu karena bapak satpam nya selalu berucap “TERIMA KASIH MBAK, HATI-HATI DIJALAN” ketika membukakan pintu untuk aku setelah bertransaksi, dengan ekspresi bahagia, senang dan seakan-akan dia bukan satpam, melainkan direksi bank tersebut yang girang banget ada nasabahnya yang dateng.

Kebayang deh ada 100 nasabah yang dateng nabung, otomatis beliau harus 200 kali buka tutup pintu dan ngucapin terima kasih 100 kali.

Capek?

Aku rasa iya.

Tapi, ngga pernah sekalipun aku temui dia berwajah muram, sendu ataupun sengak ketika melakukan itu. tuzkicrazyrabbitemo


Ah, biasa aja, kamu lebay deh.

Ngga kok, aku ngga lebay. Soalnya ATM yang deket rumah, satpam nya galak, ngga pernah bilang makasih, ngga pernah bukain pintu dan selalu pasang tampang sangar.

Emang enak, pas ngambil duit dicurigain maling?
  
Kalo mau dipikir lagi, ya semua balik ke pribadi masing-masing. Kalo emang dasarnya dari kecil ngga pernah dikenalin kalimat TERIMA KASIH, ya ngga mungkin akan menyebutkan nya.

Tentunya aku pribadi, ngga pernah ngarepin imbalan atas segala sesuatu yang dilakuin.





Tapi, kalo terselip kata TERIMA KASIH itu, rasanya apa yang aku lakuin bener-bener bermanfaat untuk orang lain.

Gimana dengan kalian? Masih sering kedengeran dikuping sama kata-kata "ajaib" ini? 



 

Putri Susetya Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting